Pengadilan Negeri Pati Kelas IA

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN NEGERI PATI KELAS IA

Jalan Raya Pati - Kudus KM.3, Pati Jawa Tengah Kode Pos 59163
Telp/Fax. (0295) 381075; Email. info@pn-pati.go.id

Terakhir diperbarui May 21, 2024 Oleh

Jenis Pelayanan Kepaniteraan Perdata :

Slide1

Slide2

A. PENDAFTARAN PERKARA PERMOHONAN

1. Siapkan Syarat Pendaftaran Perkara Permohonan :

a. Surat permohonan :

– Surat permohonan di ketik di Word format doc lalu disimpan di CD atau Flashdisk

– Surat permohonan yang sudah diketik di word lalu di print kemudian ditandatangani pemohon (para pemohon jika pemohon lebih dari satu)

lalu discan menjadi 1 file format pdf disimpan di CD atau Flashdisk.

CONTOH SURAT PERMOHONAN BISA ANDA LIHAT PADA LINK DIBAWAH INI 

Silahkan pilih contoh yang sesuai kebutuhan anda

dan sesuaikan isi surat permohonan anda sesuai kebutuhan anda :

form_Permohonan_perubahan_nama_pada_akta_kelahiran_pemohon1ORG.pdf

form_memori_keberatan.pdf

form_permohonan_akta_kematian.pdf

form_permohonan_ijin_menjual.pdf

form_permohonan_ketidakhadiran.pdf

form_permohonan_menjual_harta_peninggalan_yang_tidak_terurus.pdf

form_permohonan_nama_satu_orang_yang_sama.pdf

form permohonan_penetapan_akte_kelahiran_terlambat.pdf

form_permohonan_penetapan_bukukapalperikanan(BKP)_hilang.pdf

form_permohonan_penetapan_dispensasi_menikah.pdf

form_permohonan_penetapan_grosse_akta_pendaftaran_kapal_hilang.pdf

form_permohonan_penetapan_penolakan_warisan.pdf

form_permohonan_penetapan_sebagai_pengampu.pdf

form_permohonan_pengesahan_anak_angkat.pdf

form_permohonan_perbaikan_kesalahan_penulisan_identitas_pada_buku_nikah.pdf

form_permohonan_perbaikan_nama_pada_akta_kelahiran.pdf

form_permohonan_perwalian_untuk_masuk_TNI.pdf

form_permohonan_wali_ijin_menjaminkan.pdf

form_perubahan_nama_pada_akta_kelahiran.pdf

b. Siapkan bukti-bukti pendukung

contoh bukti pendukung antara lain :

– Fotokopi KTP pemohon/para pemohon dinasegel (materai Rp. 10.000 dan cap) pos

– Fotokopi KK dinasegel (materai Rp. 10.000 dan cap) pos

– Fotokopi bukti pendukung lain sesuai permohonan yang diajukan misal

  fotokopi akte dinasegel (materai Rp. 10.000 dan cap) pos

  fotokopi ijazah dinasegel (materai Rp. 10.000 dan cap) pos

  fotokopi passport dinasegel (materai Rp. 10.000 dan cap) pos

  fotokopi sertifikat dinasegel (materai Rp. 10.000 dan cap) pos

  dsb

semua bukti yang sudah dinasegel pos di scan menjadi 1 file pdf disimpan di CD atau Flashdisk.

2. Proses pendaftaran perkara secara online

setelah semua berkas pendaftaran siap, silahkan membuat akun ecourt terlebih dahulu.

setelah memiliki akun ecourt, anda dapat melakukan pendaftaran perkara secara online

untuk informasi pembuatan akun dan pendaftaran online

klik link dibawah ini :

 tombol info ecourt

Video Informasi Pendaftaran Perkara Permohonan dilengkapi dengan Bahasa Isyarat :

B. PENDAFTARAN PERKARA GUGATAN

1. Siapkan Syarat Pendaftaran Perkara GUGATAN :

a. Surat permohonan :

– Surat gugatan di ketik di Word format doc lalu disimpan di CD atau Flashdisk

– Surat gugatan yang sudah diketik di word lalu di print kemudian ditandatangani pemohon (para pemohon jika pemohon lebih dari satu)

lalu discan menjadi 1 file format pdf disimpan di CD atau Flashdisk.

CONTOH SURAT GUGATAN BISA ANDA LIHAT PADA LINK DIBAWAH INI 

Sesuaikan isi surat gugatan anda sesuai kebutuhan anda :

form_gugatan_cerai.pdf

form_gugatan_sederhana.pdf

b. Siapkan bukti-bukti pendukung

contoh bukti pendukung untuk gugatan cerai antara lain :

– Fotokopi KTP penggugat  dinasegel (materai Rp. 10.000 dan cap) pos

– Fotokopi Akte Perkawinan dinasegel (materai Rp. 10.000 dan cap) pos

– Fotokopi bukti pendukung untuk mendukung gugatan yang diajukan misal

  fotokopi KK dinasegel (materai Rp. 10.000 dan cap) pos

  fotokopi Akte Kelahiran Anak dinasegel (materai Rp. 10.000 dan cap) pos

  dsb

contoh bukti pendukung untuk gugatan sederhana antara lain :

– Fotokopi KTP penggugat  dinasegel (materai Rp. 10.000 dan cap) pos

– Fotokopi bukti pendukung untuk mendukung gugatan yang diajukan misal

  fotokopi surat perjanjian dinasegel (materai Rp. 10.000 dan cap) pos

  dsb

semua bukti yang sudah dinasegel pos di scan menjadi 1 file pdf disimpan di CD atau Flashdisk.

2. Proses pendaftaran perkara secara online

setelah semua berkas pendaftaran siap, silahkan membuat akun ecourt terlebih dahulu.

setelah memiliki akun ecourt, anda dapat melakukan pendaftaran perkara secara online

untuk informasi pembuatan akun dan pendaftaran online

klik link dibawah ini :

 tombol info ecourt

BROSUR-BROSUR LAYANAN KEPANITEARAAN PERDATA  :

Brosur sop, prosedur pengajuan perkara, syarat permohonan eksekusi, syarat pengajuan gugatan,permohonan dan upaya hukum, mekanisme pengajuan gugatan sederhana :

Brosur-brosur

YouTube
Instagram
Scroll to Top